Senin, 07 Maret 2016

Anjing dan Al-Quran.

Malam ini saya baru saja menyelesaikan tes untuk seleksi organisasi. Organisasi itu bernama Himpunan Mahasiswa Islam. Saya berniat bergabung karena ingin menambah wawasan dan pertemanan.
Tes pertama adalah tes tertulis dengan 10 pertanyaan yang dijawab dengan nalar.
Sepuluh pertanyaan ini saya jawab seringkas dan sejelas mungkin. 
Tes selanjutnya adalah tes wawancara. Saat tes ini hanya dua orang calon anggota yang diperbolehkan masuk. Saat itu nama saya dipanggil dengan salah seorang teman yang berbeda fakultas. Waktu itu saya merasa gugup sekali. Sebab saya tidak pandai berbicara. Saya selalu merasa gugup berbicara dengan orang lain. Walau hanya bertegur sapa.
Saya lebih suka menulis saja. Saya merasa cerewet ketika menulis.
Saat wawancara, si pewawancara awalnya menanyakan tentang diri sendiri. Kemudian  berlanjut hingga tes membaca alquran, dan menulis Q.S Al Fatihah dalam tulisan arab. Sejauh ini saya mampu melaluinya.
Hingga kemudian sampai pada pertanyaan yang lebih rumit. Tetapi sejauh ini saya mampu melaluinya walau kadang menjawab terpatah-patah.
Hingga lima belas menit berlalu sampailah pada pertanyaan terakhir. Pertanyaan itu adalah : Suatu ketika kamu berada di tepi sungai yang berarus deras. Saat itu ada sebuah Al-Quran dan seekor anjing yang terbawa arus. Kamu hanya punya pilihan untuk menyelamatkan salah satu dari keduanya. Pertanyaannya yang mana yang ingin kamu selamatkan dan berikan penjelasannya.
Saat itu saya menjawab....

Bersambung.....
-------------------------------

Kalo kalian ingin menjawab pertanyaan itu silahkan tuls jawabannya di komentar.


#OneDayOnePost
#Harike1 #Minggukedua

0 komentar:

Posting Komentar