Rabu, 09 Maret 2016

Anjing Dan Al-Quran Part 2

Saya terdiam sesaat. Lalu mantap menjawab anjing. Berbeda sekali dengan jawaban teman saya Yang memilih Al-Quran.

Disini si pewawancara meminta penjelasan pada teman saya, mengapa lebih memilih anjing. Jawabannya dapat saya terka. Ia mengatakan bahwa Al-Quran itu pedoman hidup. Pedoman Yang harus terus dijaga dan bla...bla...bla.

Kemudian, tiba pula saatnya saya menjelaskan kenapa memilih pilihan tersebut.

Ketika itu saya menjelaskan bahwa anjing itu merupakan makhluk hidup. Terlepas dari haram atau tidaknya. Sebab jika saya memilih Al-Quran, maka saya membiarkan makhluk hidup mati.
Setiap muslim tahu Al-Quran pedoman hidup tetapi sebuah pedoman yang benar-benar di yakini akan selalu melekat dalam ingatan dan dipraktekkan.

Saya tak  tahu,  apakah jawaban itu benar atau keliru. Yang jelas jika seandainya kejadian itu memang benar terjadi, saya akan tetap menyelamatkan sang guguk.

Mudah-mudahan apa yang saya katakan dapat meloloskan saya. Dan dapat bergabung dengan organisasi tersebut.


#OneDayOnePost
#Mingguke2
#Harike2


0 komentar:

Posting Komentar